Kontribusi Solar Kita dalam Pengembangan PLTS

Pengembangan energi tenaga surya di indonesia telah mengalami peningkatan signifikan. Dukungan pemerintah melalui kebijakan, masyarakat umum, dan juga perusahaan pengembang memiliki peranan penting atas hal ini. Tercatat dari data dari Kementerian ESDM, kapasitas pemasangan   PLTS atap di Indonesia hingga Januari 2022 telah mencapai 51,19 megawatt peak (MWp) dari 4.974 pelanggan. Kapasitas ini terpasang hingga akhir tahun ditargetkan mencapai 450 MWp. Angka ini diperkirakan masih akan terus meningkat hingga sekarang ini.

Gerakan penggunaana PLTS dari berbagai pihak ini telah membuahkan tren positif. Baik di kalangan industri, gedung pemerintahan, dan rumah tangga, PLTS kian diminati. Salah satunya pihak yang turut mendukung adalah Solar Kita, yang mana merupakan perusahaan pengembang dan pemasang PLTS. Solar Kita telah berkonstribusi banyak dalam peningkatan  mendistribusikan produk-produk pembangkit listrik tenaga surya. Selain itu, kampanye tentang kesadaran penggunaan energi bersih juga menjadi salah satu faktor  pendorongnya sehingga masyarakat secara partisipatif dan masif menggunakan PLTS. 

Berkontribusi Menjaga Lingkungan dengan Energi Terbarukan (H2)

Faktanya, hampir setiap hari kita bergantung pada alat-alat elektronik, baik untuk kepentingan industri ataupun aktivitas sehari-hari. Dan pembangkit listrik saat ini masih didominasi oleh energi tak terbarukan.  Minyak bumi, gas alam, batu bara masih mendominasi pemenuhan kebutuhan masyarakat. Ini tentu masih akan berkelanjutan hingga masyarakat sadar tentang penggunaan energi terbarukan. Seperti yang Anda ketahui, penggunaan energi tersebut memiliki batas ketersediaan sehingga tidak menutup kemungkinan di masa depan mengalami krisis energi. Pengeksploitasian yang secara terus-menerus akan mempercepat ketersediaan energi.

Ketergantungan terhadap energi tak terbarukan ini harus seger diminimalisir melalui pemanfaatan energi yang bersifat terbarukan. Energi terbarukan (EBT) adalah sebuah alterbatif yang dapat digunakan sebagai sumber energi utama untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Energi terbarukan ini merupakan sebuah pilihan dari pengembangan sumber daya yang telah ada di lingkungan kita sendiri. Selain dapat diperbaharui atau dipulihkan kembali, energi terbarukan ini juga menjadi salah satu solusi tepat dalam mengatasi permasalahan lingkungan.

Kontribusi Solar Kita dalam Pemanfaatan Tenaga Surya

Sebagai perusahaan pengembang dan pemasangan PLTS, Solar Kita bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam memanfaatkan energi tenaga surya. Hadirnya Solar Kita selama bertahun-tahun telah memiliki konstribusi masif dalam instalasi PLTS.

PLTS Terpasang Mencapai 1.522.960 Wp

Solar Kita terus mendukung pemanfaatan energi bersih dengan cara membantu proses instalasi PLTS di rumah-rumah atau pun industri.
Jumlah PLTS terpasang di seluruh wilayah Indonesia telah mencapai 1.522.960 Wp. Hal ini tentu merupakan suatu pencapaian yang signifikan sebagai upaya peningkatan pemanfaatan energi surya. Angka ini juga masih akan terus meningkat hingga kini.

Total Produksi Listrik 1,275.92 MWh

Dengan jumlah angka PLTS terpasang cukup tinggi tersebut, PLTS mampu mencapai total produksi listrik 1,275.92 MWh. Ini menjadi kabar baik karena dapat mengurangi ketergantungan aliran listrik dari PLN, yang mana masih dominan menggunakan bahan baku energi tak terbarukan.

Total CO2 yang telah Dihindari 1.134.449 kg

Solar Kita turut menjaga kelestarian lingkungan dan telah menghindari 1.134.449 kg C02 dari dampak pembangkit listrik. Dengan demikian, jika semakin minim kadar C02 akan membuat suhu bumi membaik.

100+ Referal Patner

Program referal patner dari Solar Kita telah memberikan keuntungan tersendiri kepada pelanggan ataupun orang lain yang ingin memasang PLTS. Hingga kini, terdapat 100 lebih referal patner yang telah bekerjasama dengan Solar Kita.

30+ Mitra EPC yang telah Terdaftar

Selain Program Referal Patner, Solar Kita juga membuka Mitra EPC bagi pihak yang ingin turut mendistribusikan dan membantu proses instalasi PLTS. Saat ini, tercatat lebih dari 30 Mitra EPC  yang telah terdaftar resmi dari kami.

Solar Kita Patners

Solar Kita bekerjasama dengan berbagai pihak agar proses pengembangan PLTS berjalan secara masif. Berikut beberapa pihak yang terkait dan menjadi patner Solar Kita:

  • Mandiri Tunas Finance
  • OCBC
  • OJK
  • KESTB

Mari Beralih Menggunakan Energi Surya Bersama Solar Kita!

Melihat perubahan suhu bumi yang semakin terasa pada kehidupan manusia, banyak diantaranya masyarakat Indonesia mengubah gaya hidup mereka dengan menggunakan energi yang ramah lingkungan. Pasalnya, kalangan industri atau bangunan komersial lain yang menggunakan energi listrik skala besar akan memberikan dampak signifikan terhadap lingkungan. Sebab itu, lambat laun kesadaran untuk penggunaan PLTS semakin diminati.
Terbukti dari pemasangan PLTS dapat efektif menghemat biaya tagihan listrik. Hal ini tentu saja dapat memberikan keuntungan untuk industri dan lingkungan.

Beralih ke energi alternatif sinar matahari dapat menjadi solusi terbaik dalam mengatasi krisis lingkungan. Energi Surya yang tak terbatas ini dapat mengatasi isu krisis listrik yang bisa saja terjadi di masa depan. Jadi, penggunaan energi surya akan memberikan dampak yang signifikan terhadap keberlangsungan hidup masyarakat Indonesia. Ada banyak manfaat yang diperoleh jika menggunakan PLTS. Mari gunakan energi bersih dan peduli terhadap lingkungan bersama Solar Kita!

Pasang PLTS dengan Mudah!

Sekarang ini untuk memasang PLTS tidaklah sulit, Anda hanya perlu menghubungi perusahaan instalasi PLTS dan sudah bisa dilakukan dengan mudah.
Jika Anda berniat melakukan instalasi PLTS, Solar Kita bisa membantu Anda sampai selesai. Konsultasikan terlebih dulu kebutuhan listrik di rumah Anda dan kami akan memberikan solusi terbaiknya!

Written by Nonny Anasih | 26 Mar 2024