Komitmen SolarKita Setelah Panel Surya Terpasang Di Rumah Anda

Pelayanan SolarKita tidak hanya berhenti sampai instalasi Panel Surya saja. Kami menyediakan after sales service setelah Panel Surya terpasang di rumah anda. Adapun jasa yang kami sediakan yaitu monitoring system, cleaning service, dan system check-up. SolarKita memiliki alat bernama Data Logger untuk melakukan monitoring system terhadap aktivitas produksi Panel Surya di rumah klien. Data Logger menghubungkan sistem Panel Surya di rumah anda dengan kami. Jadi, jika ada masalah dalam sistem akan langsung kami ketahui sehingga dapat langsung ditindaklanjuti.

Keuntungan lain dengan adanya Data Logger yaitu dapat merekam aktivitas pada sistem panel.  Hasil rekamannya dapat diakses melalui website SolarKita.com. Dengan begitu, anda sebagai pemilik rumah juga dapat melakukan pengecekan kinerja sistem secara mudah. Selain monitoring system, SolarKita juga memberikan jasa membersihkan panel. Panel Surya rentan terkena kotoran (debu, kotoran burung, bekas air hujan, dan lain-lain) karena posisinya yang berada di atap rumah.

Kotoran ini dapat menghalangi panel untuk menyerap cahaya matahari. Jika Panel Surya di rumah anda kotor maka akan berdampak pada jumlah listrik yang diproduksi oleh Panel Surya. Panel Surya perlu dibersihkan setidaknya 3 bulan sekali. Jika rumah anda terletak di dekat jalan utama, perlu dibersihkan 2 bulan sekali. Jika terletak jauh dari jalan raya, setidaknya harus dibersihkan 6 bulan sekali.

Pelayanan selanjutnya adalah system check-up. Jika ada masalah seperti Data Logger tidak membaca data dengan baik, penurunan produksi listrik, dan masalah lainnya maka tim kami akan langsung datang ke rumah anda untuk melakukan pengecekan. SolarKita berkomitmen untuk menjadi teman dalam perjalanan anda menggunakan Panel Surya. Mulai dari sebelum dan sesudah pemasangan, kami menyediakan layanan untuk membantu anda. Jika anda ingin mengetahui layanan kami lebih lanjut, hubungi kami di www.SolarKita.com/contact.

Written by Amadea Hasmirna | 07 Mar 2024