KoinKita, Ekosistem Digital dari SolarKita untuk Generasi Matahari

Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang istilah “ekosistem digital”. Istilah ini mengacu pada beberapa model bisnis yang saling terhubung melalui jaringan digital. Model bisnis yang ada dalam sebuah ekosistem digital bisa serupa, tapi bisa juga berbeda. Ada juga ekosistem digital yang di dalamnya berisi sebuah perusahaan, suppliers, dan beberapa partner usaha.

Contoh sederhananya bisa dilihat pada model bisnis Google. Selain menyediakan layanan mesin pencari, Google juga menyediakan beberapa layanan lain seperti cloud computing, pemutar musik, hingga pemutar film. Di Indonesia sendiri, ekosistem digital sedang digiatkan oleh pemerintah. Sebab, model bisnis digital seperti ini terbukti efisien dalam membantu pelaku usaha mengembangkan usahanya, terutama untuk sektor UMKM. Pada 2020 lalu, tercatat sudah ada kurang lebih 1 juta unit usaha yang mengikuti gerakan UMKM digital dan masuk dalam ekosistem digital.

Mengikuti anjuran dari pemerintah, SolarKita turut menghadirkan program KoinKita. Apa itu KoinKita?

1. Kumpulkan koin dari banyaknya listrik yang diproduksi PLTS Atap rumah Anda

KoinKita merupakan solusi yang ditawarkan SolarKita untuk membantu para pengusaha lokal yang ingin melebarkan pasarnya. Dalam ekosistem digital ini, SolarKita berperan sebagai “perantara” yang menghubungkan para pelaku usaha dengan komunitas PLTS SolarKita.

Komunitas PLTS SolarKita merupakan para klien SolarKita. Nantinya, KoinKita yang dimiliki oleh para klien SolarKita dapat ditukar menjadi voucher produk/jasa dari Mitra Usaha SolarKita. Dengan begitu, pelanggan bisa mendapatkan insentif tambahan dari PLTS yang dimilikinya. Pada waktu yang sama, Mitra Usaha SolarKita bisa mendapatkan channel baru untuk memasarkan dan menjual produk mereka.

10 kWh = 1 koin

Lalu, bagaimana cara untuk mulai mengikuti program KoinKita ini? Caranya mudah, untuk menikmati segala keuntungan dari KoinKita, Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Bergabung menjadi #GenerasiMatahari SolarKita dengan klik di sini.
  • Setelah pendaftaran berhasil, otomatis total listrik yang diproduksi oleh sistem PLTS milik Anda bisa dikonversikan menjadi KoinKita. Nilai konversi yang berlaku adalah 10 kWh = 1 KoinKita.
  • KoinKita akan tersimpan di dalam digital wallet yang dapat dipantau melalui dashboard SolarKita.
  • Koin yang sudah terkumpul bisa langsung ditukarkan dengan berbagai voucher yang tersedia.

2. Koin bisa ditukarkan dengan berbagai macam voucher menarik dari SolarKita

Koin yang telah terkumpul dalam jumlah tertentu bisa Anda tukarkan dengan voucher Mitra Usaha SolarKita. Jenis voucher yang tersedia juga bisa dicek melalui dashboard web SolarKita.

Sementara itu, sisa koin yang tidak terpakai akan disimpan kembali dalam digital wallet SolarKita. Anda bisa menggunakannya di lain waktu atau saat jumlah koin sudah memenuhi syarat penukaran voucher.

Terdapat voucher diskon dan voucher gratis 100%

Voucher yang ditawarkan sangat beragam. Ada voucher diskon dan bahkan voucher gratis 100% pada waktu-waktu khusus. Semua penawaran voucher bisa langsung Anda cek melalui dashboard SolarKita. Untuk saat ini, SolarKita telah terhubung dengan Mitra Usaha dari berbagai bidang usaha, antara lain:

  • Djanifi pet grooming untuk anjing, kucing, dan kuda.
  • Jack Service spesialis perawatan produk Apple.
  • Bloom & Bloem florist.
  • Gaz Clean Furniture Service and Wash.
  • Asia Pest Protection Pest Control.
  • Hnailart Nail Art & Polish
  • POLES DI RUMAH Car Polish Service

Dengan adanya program ini, diharapkan seluruh #GenerasiMatahari, baik itu pelanggan PLTS SolarKita maupun Mitra Usaha SolarKita, bisa mendapatkan manfaat. Dari sisi Mitra Usaha, KoinKita diharapkan bisa membuka peluang baru untuk melebarkan pasar usaha. Sedangkan komunitas PLTS SolarKita bisa mendapatkan produk berupa barang/jasa yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Bagaimana, tertarik untuk bergabung dalam ekosistem digital KoinKita? Cukup klik di sini dan sampaikan kebutuhan Anda kepada tim konsultan SolarKita. Memiliki rekan atau kerabat yang merupakan pelaku UMKM? Anda juga bisa mengajaknya untuk bergabung menjadi Mitra Usaha KoinKita.

Cara pendaftarannya pun mudah. Kontak tim SolarKita melalui link berikut. Kemudian, pilih opsi Pendaftaran Mitra KoinKita. Ikuti setiap tahapan yang dipandu oleh tim SolarKita. Jika pendaftaran berhasil, Anda bisa langsung menikmati manfaat dari ekosistem digital KoinKita.

Written by Heldania Ultri Lubis | 08 Feb 2024