Kerja Sama Pengembangan Energi Berkelanjutan Astra Asuransi bersama SolarKita

Perusahaan Astra Asuransi merupakan perusahaan yang bergerak dibidang layanan asuransi dengan memberikan proteksi perlindungan seperti, asuransi syariah, komersial, retail, dan juga kesehatan. Sebagai perusahaan yang telah berdiri sejak 12 September 1956 dan saat ini telah menjadi salah satu pemimpin pasar dalam industri asuransi, Perusaahan Astra Asuransi merupakan salah satu perusahaan besar Indonesia yang mendukung pemanfaatan Energi Surya.

Salah satu bentuk komitmen yang diberikan oleh Astra Asuransi bersama SolarKita adalah dengan melakukan pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap dengan daya sebesar 8,720 Watt Peak di kantor cabang Astra Asuransi  Palembang. Melalui energi yang dihasilkan dari PLTS Atap bersama SolarKita ini, kantor Astra Asuransi Palembang ini dapat mengurangi produksi CO2 hingga 10,800 Kg per tahun. Selain itu, kantor tersebut dapat menghemat listrik hingga Rp. 1.8 juta per bulan.

Saat ini Astra Asuransi  telah memasang PLTS Atap di 4 lokasi kantor cabang mereka yang berada di Jakarta, Bali, Palembang dan Medan. Komitmen ini adalah bukti bahwa gerakan penggunaan energi terbarukan yang ramah lingkungan telah menjadi prioritas utama bagi Astra Asuransi bersama SolarKita. Besar harapan kami bahwa gerakan ini dapat memberikan inspirasi pagi pelaku usaha dan masyarakat umum lainnya untuk ikut mendukung pemanfaatan energi terbarukan.

Astra Asuransi, salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, telah berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan melalui penerapan energi terbarukan. Salah satu langkah penting yang diambil oleh Astra Asuransi adalah pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di atap gedung mereka. Dalam kolaborasi dengan SolarKita, perusahaan solusi energi surya yang terpercaya, Astra Asuransi berhasil menginstal PLTS atap yang efisien dan ramah lingkungan.

Pemasangan PLTS atap oleh Astra Asuransi bersama SolarKita tentu memberikan manfaat yang sangat luas. Penggunaan energi surya melalui PLTS atap dapat membantu mengurangi emisi karbon dan jejak lingkungan yang dihasilkan oleh perusahaan. Dengan menghasilkan energi bersih dari sinar matahari, Astra Asuransi mengurangi ketergantungan pada sumber energi fosil yang terbatas dan membantu menjaga kualitas udara yang lebih baik.

Manfaat Pemasangan PLTS Atap oleh Astra Asuransi bersama SolarKita

Pemasangan PLTS Atap oleh Astra Asuransi bersama SolarKita adalah sebuah Langkah yang sukses dalam mewujudkan tujuan keberlanjutan dari perusahaan. Melalui kolaborasi Astra Asuransi bersama SolarKita, Perusahaan ini telah berhasil memasang sistem PLTS atap yang efisien dan ramah lingkungan, memberikan manfaat lingkungan yang signifikan dan mengurangi ketergantungan pada sumber energi fosil.

Komitmen Astra Asuransi dalam mengadopsi energi terbarukan dan bertindak sebagai pemimpin dalam industri asuransi yang peduli terhadap lingkungan. Pemasangan PLTS atap juga memperkuat citra perusahaan sebagai lembaga yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Kerja sama SolarKita bersama Astra Asuransi tentu dapat mempresentasikan pencapaian mereka dalam mengadopsi energi terbarukan kepada pemangku kepentingan, seperti karyawan, pelanggan, dan masyarakat umum. Portofolio ini juga dapat digunakan untuk menginspirasi dan mendorong perusahaan lain dalam industri yang sama untuk mengambil langkah-langkah menuju keberlanjutan.

Dengan pemasangan PLTS atap oleh Astra Asuransi bersama SolarKita, perusahaan ini telah mengambil langkah penting dalam memperbaiki dampak lingkungan mereka dan menghadapi tantangan perubahan iklim. Melalui inisiatif ini, Astra Asuransi membuktikan komitmen mereka dalam mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam praktik bisnis mereka, sambil memberikan manfaat ekonomi yang signifikan. Sebagai perusahaan yang fokus dalam membantu dalam mengurangi penggunaan energi fosil di Indonesia, SolarKita akan terus berkontribusi dalam membantu memperluas akses ke energi bersih dan terjangkau dalam proses transisi energi di Indonesia. Sebagai hasil dari kolaborasi ini, Astra Asuransi bersama SolarKita telah membangun hubungan yang kuat dalam mewujudkan visi keberlanjutan.

Hal ini memberikan gambaran yang jelas tentang proyek pemasangan PLTS atap yang berhasil dan mengilustrasikan kontribusi Astra Asuransi dalam menjaga lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Selain manfaat lingkungan, pemasangan PLTS atap juga memberikan manfaat ekonomi bagi Astra Asuransi. Dengan menghasilkan energi sendiri, perusahaan dapat mengurangi biaya listrik yang harus dibayar kepada penyedia listrik. Ini membantu mengoptimalkan pengeluaran operasional dan meningkatkan keuntungan jangka panjang. Selain itu, Astra Asuransi juga dapat memanfaatkan program insentif dan subsidi yang tersedia untuk energi terbarukan, yang dapat membantu mengurangi biaya investasi awal.

Keberlanjutan merupakan salah satu fokus utama Astra Asuransi, dan pemasangan PLTS atap adalah langkah konkret dalam mewujudkan komitmen perusahaan terhadap lingkungan. Melalui kolaborasi dengan SolarKita, Astra Asuransi menunjukkan kepemimpinan dalam mengadopsi energi terbarukan dan berkontribusi pada transisi menuju masyarakat yang lebih berkelanjutan. Tidak hanya memperoleh manfaat langsung dari penghematan energi dan pengurangan emisi, Astra Asuransi juga memberikan contoh positif bagi perusahaan lain dalam industri untuk mengadopsi solusi energi terbarukan. Dengan menjadi pelopor dalam pemasangan PLTS atap, Astra Asuransi membantu mendorong kesadaran akan pentingnya energi terbarukan dan menginspirasi langkah-langkah berkelanjutan di sektor bisnis.

Dalam jangka panjang, investasi pemasangan PLTS Atap oleh Astra Asuransi akan sangat menguntungkan, dimana para pengguna panel surya akan dapat menghemat uang dalam biaya listrik selama bertahun-tahun. Secara keseluruhan, pemasangan PLTS atap oleh Astra Asuransi bersama SolarKita adalah langkah penting dalam menjalankan tanggung jawab lingkungan dan memperkuat komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan. Dengan menghasilkan energi bersih, Astra Asuransi berkontribusi pada upaya mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan menciptakan masa depan yang lebih hijau. Melihat perubahan suhu bumi yang semakin panas beberapa tahun belakangan, banyak masyarakat Indonesia yang berupaya mengubah kebiasaan dengan menggunakan energi yang ramah lingkungan guna mendukung proses transisi energi SolarKita di Indonesia.

Selain itu, Penggunaan energi matahari melalui panel surya dalam dunia industri atau bangunan komersial lain akan memberikan dampak signifikan terhadap lingkungan. Pemanfaatan energi terbarukan melalui pemasangan PLTS Atap tentu merupakan Langkah yang sangat  baik dalam membantu transisi energi di Indonesia yang sangat efektif untuk menghemat biaya tagihan listrik. Hal ini tentu saja dapat memberikan keuntungan untuk industri dan lingkungan. Beralih ke energi alternatif sinar matahari dapat menjadi solusi terbaik dalam mengatasi krisis lingkungan. Energi Surya yang tak terbatas ini dapat mengatasi isu krisis listrik yang bisa saja terjadi di masa depan.

Terimakasih kepada tim Astra Asuransi atas kepercayaan dalam memilih SolarKita sebagai mitra instalasi PLTS Atap. Penggunaan energi surya akan memberikan dampak yang signifikan terhadap keberlangsungan hidup masyarakat Indonesia. Ada banyak manfaat yang diperoleh jika menggunakan PLTS. Mari gunakan energi bersih dan peduli terhadap lingkungan bersama SolarKita!

Written by Nonny Anasih | 27 Mar 2024